SEPERTI ADA YANG HILANG



Kita tidak akan berbicara tentang bagaimana kamu bisa menjauhiku dengan alasan yang hanya bisa aku tebak, atau berbicara tentang siapa yang mengenal satu diantara kita lebih dulu.

Aku tidak mau membahasnya. Biar aku yang menanggung rasa sepinya, biar aku yang menyimpan rasa kalutnya. Karena seberapapun panjang aku menjelaskannya, kalau tidak mengalami sendiri kamu pun tidak akan pernah mengerti.

Tentu saja, aku tahu kamu akan pergi, hanya saja aku tak menyangka akan secepat ini. Dari awal, aku sudah belajar ikhlas. Bukan saat kamu memutuskan pergi begitu saja, tapi justru sejak awal aku mendatangimu. Mungkin karena aku sudah belajar dari pengalaman, kalau orang, secinta-cintanya kita atau mereka, bisa datang dan pergi dengan mudahnya. Karena pertemuan ada untuk menjemput perpisahan.

Sebetulnya, kamu selalu ada di sini, di dalam sini. Tapi aku merasa seperti ada yang hilang. kamu masih seperti dulu, dengan karakter yang aku kagumi. Mungkin cara komunikasimu saja yang sudah berubah.

Semua masih baik-baik saja, menanyakan perihal keperluan penting, dan mungkin bisa menanyakan kabar keluarga, aku masih menikmatinya. Tapi mungkin cara penyampaiannya sekarang yang berbeda ketimbang waktu itu. Tanpa emoticon dan terkesan flat, mungkin kamu membalas pesanku karena tidak enak saja. Ya, aku hanya berfikir demikian.

Kamu tahu, kamu masih istimewa. Berkat kehadiranmu, aku lebih bisa melihat banyak kekurangan yang ada pada diriku, lalu aku berusaha untuk merubahnya. Aku merubahnya bukan untukmu, tapi aku merubahnya karena itu perlu untukku.

Aku hanya merasa ada yang hilang. kadang-kadang kangen rasanya, ketika bercanda, setiap kamu tertawa, dan mataku selalu berbinar melihatnya. Bercerita tentang apa saja yang tidak membuatku bosan mendengarkannya.

Tapi, sekarang aku juga merasa bahwa ya, perlahan aku mulai melepasmu. Karena melihat seistimewa apapun kamu di depanku, perasaanku sudah mulai biasa saja. Aku berhasil memadamkan setiap percikan apa saja yang bisa membuatku kembali jatuh cinta dengan begitu mudahnya. Tidak seperti waktu itu, mendengar namamu disebut saja, bisa seharian aku tidak lupa.

Sebetulnya, aku tidak mau kamu melupakan segalanya tentangku, termasuk perasaanku yang sekeras kepala itu. Tapi aku tidak memaksamu untuk melupakan itu, aku juga tidak akan bersikeras mengatakan, jangan lupakan perjuanganku. Ketika aku memikirkan hal itu, aku hanya berkata, “sudah malam, waktunya istirahat...”

Aku masih ingat waktu itu, dipercakapan pesan singkat, katamu, lebih baik berpisah lalu dipersatukan. Apa kamu masih ingat? Oke, Yasudah aku juga tidak mau memaksamu untuk mengingat-ingat lagi. Aku hanya ingin memberitahu lagi kalau kamu pernah berkata seperti itu.

Ya, ketika sudah saatnya, ketika sudah waktunya, ketika semua sudah tertata dengan rapih, semua perihal ekonomi dan ilmu yang sudah mumpuni. Aku akan menepati janjiku waktu itu, pintu pertama yang aku datangi bersama keluargaku adalah pintu rumahmu.

Aku hanya merasa ada yang hilang, tapi sebetulnya kamu tak kemana-mana, kamu masih di sini. Hanya saja sekarang aku hanya mengurangi rasanya, memperkuat doa’nya. Aku selalu berharap yang terbaik, tapi juga belajar untuk siap mengahadapi kemungkinan terburuk.

Kamu jangan lupa kembali. Aku selalu ada ketika kamu membutuhkanku.

1 komentar:

Wow... Terimakasih banyak sudah berbagi gan...

s1288
download s1288
sabung ayam s1288

Reply

Posting Komentar

Beri komentar pada kolom yang tertera. Dilarang menggunakan kata sapa "Gan" di blog ini. Dariku sang penggila kopi, pecandu puisi.