Mendapatkan Ide Kreatif Dalam Mendesain


MENDAPATKAN IDE KREATIF DALAM MENDESAIN
Berbicara mengenai design memang tidak ada henti hentinya, Di zaman seperti sekarang ini design masih sangatlah dibutuhkan. Mulai dari berbagai macam design bentuk,kemasan,dan juga untuk keindahan. Design yang bagus dan menarik sangatlah disukai oleh banyak pasang mata. Apalagi kalau mendesign menjadi suatu hobi yang sangat digemari, Banyak jam terbang yang tidak di buang sia-sia. Bahkan bagi gue sendiri suatu design adalah hobi yang sangatlah menyenangkan.
Semakin rumit desain yang kita buat semakin tertantang juga jiwa ini untuk menghadapinya. Ahzeg. Untuk sebuah desain yang rumit,memerlukan banyak kosentrasi untuk memikirkan ide ide kreatif. Sampai-sampai untuk desain yang simple sekalipun, Memerlukan ide kreatif. Walaupun simple, mereka yang berada diluar sana berani membayar mahal ide tersebut. Kesimpulannya, mereka membeli ide kita. jika ide kita bagus,lalu kita tumpahkan ke dalam sebuah seni digital, hasilnya pasti sangatlah memuaskan.
Untuk sekarang ini, Ada beberapa Design digital yang populer. Contohnya sebagai berikut:

1)      WPAP (WEDHA’S POP ART POTRAIT)

2)      VECTOR

3)      FLAT DESIGN

Dan masih banyak desain digital lainnya. Desain diatas adalah design digital buatan gue sendiri, walaupun hasilnya tidak lumayan bagus. Bukan hanya kosentrasi yang diperlukan dalam mendesain, Kita juga memerlukan persiapan.
Persiapan apa itu?
Yang perlu kita persiapkan hanyalah sebuah ide dan gambaran untuk mendesain.  Nah, yang biasa gue lakuin sebelum mendesain adalah yang pasti Niat. Niat untuk apa? Niat untuk melakukan apa saja demi hasil yang memuaskan. Jika kita sudah niat untuk melakukan yang terbaik, kita pasti percaya diri walaupun hasilnya tidak memuaskan. Desain kita tidak memuaskan bagi mereka,tapi memuaskan bagi diri sendiri.
Sesudah niat kita memerlukan ide dan gambaran. ide seperti apa? Hmmm, masalah ide itu tergantung dari tingkat kreatifitas masing masing orang. Walaupun begitu, ide yang gue maksud itu adalah ide yang sebisa mungkin menarik dan tidak membosankan. Misalnya kita mendesain logo suatu perusahaan. Kita harus merancang ide logo tersebut, misalnya kita akan memberi nama apa? Font yang seperti apa? Warna seperti apa? Bentuk seperti apa? Dan masih banyak ide yang harus benar benar dirancang sedemikian rupa. Tak lupa memberi sedikit sentuhan pada logo tersebut seperti pernak pernik,bintang dan bulan...  bulan guretno.
Untuk mendapatkan ide ide tersebut kita pasti memerlukan kosentrasi agar ide tersebut tercipta. Agar kita mendapatkan kosentrasi yang kita inginkan kalian boleh ikuti cara ini.
1)      Cari tempat yang tenang. Tempat seperti apa? Seperti mendesain di dalam ruangan.
2)      Sering-sering melihat desain orang lain. Maksud melihat desain orang lain adalah, kita bisa meniru beberapa desain yang menurut kita cocok dimasukan dalam project desain kita.
3)      Mendengarkan beberapa lagu yang tenang. Mendesain lebih nyaman jika mendengarkan lagu yang tenang. Bukan yang keras dan bersifat ugal-ugalan.
4)      Secangkir kopi untuk teman berinspirasi.

Mungkin itu aja yang bisa gue share, kalo kalian punya saran atau tips mendapatkan ide, kalian boleh memberi komentar.Semoga membantu. Terus berkarya!

8 komentar

Sip gan nice artikel sangat bermanfaat nih buat saya

Reply

mantap sharenya,, nambah inspirasi baru nih buat ngedesain :)

Reply

mantap sharenya,, nambah inspirasi baru nih buat ngedesain :)

Reply

Makasih atas kunjungannya.

Reply

Posting Komentar

Beri komentar pada kolom yang tertera. Dilarang menggunakan kata sapa "Gan" di blog ini. Dariku sang penggila kopi, pecandu puisi.